Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar doa bersama lintas agama yang dipusatkan di Mabes Polri pada Jumat malam.

Doa bersama yang digelar di Aula Sanika Satyawada Mapolres Bangka Selatan diikuti sejumlah tokoh lintas agama dan jajaran Polres Bangka Selatan bersama para Bhayangkari.

"Doa bersama lintas agama ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024," kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho di Toboali.

Ia mengatakan, doa bersama lintas agama dimulai dengan pembacaan doa yang dipimpin tokoh Agama Islam, dilanjutkan dengan Kristen, Katolik, Budha, dan Hindu. 

"Melalui doa bersama ini kita mengajak para personel agar senantiasa bersyukur menjadi bagian dari insan Bhayangkara," ujarnya.

Selain itu, doa bersama ini juga sebagai refleksi kepada sang pencipta, sehingga personel Polri senantiasa bekerja secara tulus dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.

“Kami berharap peringatan HUT Bhayangkara ke-78 menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja pengabdian Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Trihanto juga berharap melalui doa bersama lintas agama ini dapat terjalin silaturahmi dan kebersamaan yang harmonis antara institusi Polri dengan seluruh stakeholder masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan. 

"Doa bersama ini memberikan makna mendalam bagi kami di Polres Bangka Selatan. Karena mencerminkan dukungan dan kerjasama lintas agama yang harmonis,” ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024