Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 di lapangan upacara Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Senin (1/7).

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB diawali dengan pengecekan pasukan upacara oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho yang bertindak selaku inspektur upacara.

Meski diguyur hujan deras, upacara HUT Bhayangkara ke 78 dengan tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas" berlangsung dengan lancar dan khidmat.

"Meski diguyur hujan, upacara HUT Bhayangkara ke 78 hari ini berlangsung dengan lancar dan khidmat, dan ini merupakan sebuah anugerah," kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho.

Baca juga: Polda Babel Gelar Upacara Pembinaan Tradisi Hari Bhayangkara Tahun 2024

Ia berharap di hari Bhayangkara ke 78, Polri semakin profesional dalam menjalankan tugas terutama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Bangka Selatan.

"Kami berharap sinergitas TNI-Polri, Pemerintah dan stakholder terkait akan semakin meningkat terutama dalam menjaga Kamtibmas," ujarnya.

Kapolres mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 78 mulai dari kegiatan bakti sosial kesehatan, bantuan sosial, tabir bunga, dan beberapa kegiatan lainnya.

"Semoga dengan berbagi kegiatan yang telah dilaksanakan, kehadiran Polri bisa dirasakan masyarakat dan Polri semakin dicintai oleh masyarakat," ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Selatan.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024