Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Bangka Selatan dan Bangka Barat, Rabu siang.

Dikutip dari lamannya di Pangkalpinang, Rabu pagi, BMKG menyebut wilayah Jebus dan Sungaiselan berpotensi terjadi hujan lebat pada Rabu siang. BMKG memprediksi kecepatan angin saat hujan lebat di Sungaiselan mencapai 20 kilometer per jam dari arah tenggara, sedangkan di Jebus berkecepatan 10 kilometer per jam juga dari arah tenggara.

Sementara potensi hujan dengan intensitas ringan diprediksi di wilayah Koba, Manggar, Pangkalpinang. Selat Nasik, Sungailiat dan Tanjungpandan. Sedangkan untuk Mentok dan Toboali diprediksi cuaca berawan pada Rabu siang.

Pada malam hari, potensi hujan ringan terjadi di Toboali, Sungaiselan, Pangkalpinang, Mentok, Koba dan Jebus. Sedangkan Manggar bercuaca berawan, Selat Nasik dan Tanjungpandan dalam kondisi cerah berawan.

BMKG juga memprediksi suhu Udara di wilayah Babel berada di kisaran 24-32 derajat celcius dan kelembaban udara di kisaran 70-100 persen.

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024