Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengaku akan menjadikan momen Kejuaraan Nasional Panjat Tebing di daerah itu sebagai sarana promosi untuk objek-objek wisata unggulan.

Erzaldi di Koba, Rabu, mengatakan Kejurnas Panjat Tebing itu sengaja digelar di Pantai Terentang untuk memperkenalkan objek wisata pantai itu kepada masyarakat luar.

"Selain menggelar kegiatan olahraga, ini juga sebagai media untuk mempromosikan pariwisata kita kepada masyarakat luar daerah karena cukup banyak atlet dari luar yang ambil bagian dalam kejuaraan tingkat nasional ini," ujarnya.

Ia mengatakan, Pantai Terentang diproyeksikan menjadi objek wisata unggulan yang mampu menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

"Pantai Terentang letaknya sangat strategis, akses transportasi lebih mudah karena berada di jalan lintas kabupaten, panorama alamnya juga bagus dan sekarang hanya tinggal melengkapi fasilitas pendukungnya saja," ujarnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan olahraga tingkat nasional akan sering digelar di Bangka Tengah untuk mempromosikan daerah kepada masyarakat luar.

"Kami mengharapkan masyarakat daerah ini membuka diri terhadap setiap tamu yang datang, berikan pelayanan yang ramah dan sopan sehingga memberikan kesan bagus kepada tamu," ujarnya.

Sementara Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zaidi mengatakan objek wisata Pantai Terentang satu dari sejumlah destinasi wisata daerah yang dipersiapkan menjadi kawasan wisata unggulan.

"Berbagai fasilitas pendukung juga dibangun di Pantai Terentang, demikian juga dengan sarana olahraga di antaranya arena panjat tebing," ujarnya.

Ia mengatakan, setelah sukses menyelenggarakan Kejurnas Panjat Tebing pada 24-28 Agustus 2016, Bangka Tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Panjat Tebing Asia Pasific.

"Kalau sukses Kerjurnas Panjat Tebing maka ada rencana menjadikan tempat ini juga untuk penyelenggaraan Panjat Tebing Asia Pasific," ujarnya. 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016