Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Pertamina Depo Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan pantauan pendistribusian bahan bakar minyak melalui tim satuan tugas.

"Pantauan dilakukan untuk menjaga ketersediaan BBM di Babel agar terus aman dan sebagai bentuk pelayanan maksimal Pertamina kepada masyarakat setempat," kata Sales Retail Depo PT Pertamina Pangkalbalam, Agung Wibowo di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, tim satgas merupakan gabungan dari internal Pertamina serta external yakni dari Haswana Migas yang bertugas memantau perindustrian dan stok BBM.

Satgas ini akan memantau ketersediaan stok BBM di SPBU sehingga dapat langsung ditindaklanjuti dengan suplai BBM ke SPBU terkait,¿ ujarnya.

Ia menambahkan, satgas bekerja selama 12 jam yakni mulai pukul 07.00-19.00 WIB untuk memantau ketersediaan stok BBM di SPBU serta memonitor pengiriman mobil tanki dengan cara melakukan pemeriksaan secara langsung atau On the Spot ke SPBU yang terletak di jalur rawan peningkatan konsumsi.

Ia mengatakan, keluhan dan permintaan dari konsumen dapat disampaikan kepada satgas BBM, melalui Contact Pertamina dengan nomor telepon 1500000 atau email pcc@pertamina.com.

Ia menjelaskan, menjelang hari raya Idul Adha diperkirakan akan terjadi kenaikan konsumsi premium dan pertalite meskipun tidak signifikan.

"Menjelang lebaran biasanya permintaan meningkat walaupun tidak sebesar saat Idul Fitri. Dengan adanya kenaikan konsumsi ini ketersediaan harus dijaga," katanya.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016