Kepolisian Resor Belitung, Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menyelidiki penyebab peristiwa kebakaran ruko tiga lantai di kawasan Bundaran Tugu Satam atau di dekat titik nol kilometer Belitung, Minggu (28/7) malam.

"Kami akan menyelidiki penyebab peristiwa kebakaran tersebut," kata Kapolres Belitung, AKBP Deddy Dwitiya Putra di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, pihak kepolisian akan menghubungi pemilik ruko yang hangus terbakar tersebut guna mengumpulkan bahan-bahan keterangan.

Menurut dia, saat ini pihaknya juga telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran tersebut guna keamanan dan kepentingan penyelidikan.

"Saat ini sudah kami pasang garis polisi (police line) sambil menunggu keterangan dari pemilik ruko yang telah terbakar ini," ujarnya.

Kapolres menambahkan, penyelidikan ini dilakukan guna mengetahui secara pasti penyebab peristiwa kebakaran bangunan ruko tiga lantai tersebut.

Baca juga: Damkar Belitung turunkan tiga armada padamkan kebakaran ruko di pusat kota

Baca juga: Ruko tiga lantai di kawasan Bundaran Tugu Satam Belitung hangus terbakar

Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga akan menurunkan tim guna melakukan olah TKP di lokasi kebakaran tersebut.

"Rencananya kami akan melaksanakan olah TKP dengan anggota dan juga melibatkan pemilik ruko sehingga bisa mengetahui sebab dan akibat dari peristiwa kebakaran itu," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024