Rangkuman peristiwa di Bangka Belitung pada Selasa (30/7) yang menarik dibaca kembali, dari Pj Bupati Belitung yang masing menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri atas pengunduran dirinya hingga PLN gandeng swasta membangun pembangkit listrik ramah lingkungan.

Selain itu ada beberapa berita menarik lainnya, di antaranya:


1. Peserta disabilitas Babel lolos seleksi Asisten Ombudsman

Salah seorang penyandang disabilitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lolos seleksi administrasi sebagai calon asisten Ombudsman Republik Indonesia, sebagai bentuk kesetaraan bagi disabilitas dalam dunia kerja dan akses pelayanan publik lainnya.

Berita selengkapnya klik di sini


2. KI kawal keterbukaan informasi Pilkada 2024

Komisi Informasi Pusat mengawal keterbukaan informasi tahapan dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, guna memastikan masyarakat mudah mendapatkan dan mengakses informasi pelaksanaan pesta demokrasi di daerahnya.

Berita selengkapnya klik di sini


3. Pj Bupati Belitung tunggu keputusan Mendagri soal pengunduran diri

Penjabat Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuspian masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri soal permohonan pengunduran dirinya yang disampaikannya beberapa waktu lalu karena akan mengikuti pencalonan Pilkada 2024.

Berita selengkapnya klik di sini


4. PLN Babel gandeng pihak swasta bangun pembangkit listrik ramah lingkungan

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Kepulauan Bangka Belitung berkomitmen untuk membangun infrastruktur kelistrikan yang ramah lingkungan atau net zero emissions moonshot dengan menggandeng pihak swasta.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Jamkrindo Pangkalpinang bukukan volume penjaminan Rp983 miliar

PT Jaminan Kredit Indonesia atau Jamkrindo membukukan volume penjaminan pada 2024 hingga Juni 2024 sebesar Rp983 miliar. Secara tahunan, volume penjaminan kredit tersebut tumbuh 22 persen.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024