Telkom Bangka Belitung bersama Pertiba membahas rencana kerjasama terkait kebutuhan digital connectivity di lingkup kampus. 
 
Pembahasan tersebut sudah dilaksanakan oleh GM Witel Babel Indratmoko Susanto didampingi oleh Manager BS Bambang Eko Surya dan AM BS M. Syauqi Ramadhan bersama Rektor Universitas Pertiba, Suhardi dan Kepala Biro IT Pertiba, Eko pada Jumat (19/7) lalu.
 
Pada pembahasan tersebut kedua belah pihak mendiskusikan terkait rencana MoU antara Telkom dan Universitas Pertiba Pangkalpinang. 
 
Isi dari MoU tersebut diawali dengan assessment kebutuhan digital connectivity di lingkup kampus. Selain itu, Syauqi berkesempatan untuk menggali opportunity dari sisi Learning Management System (LMS) di Universitas Pertiba dikarenakan Universitas Pertiba baru didirikan pada tahun 2023, Ketika STIE Pertiba dan STIH Pertiba disatukan.
 
Rektor Universitas Pertiba Suhardi menunjukkan antusiasnya terhadap insiatif Telkom untuk memajukan institusi Pendidikan di Bangka Belitung khususnya di Universitas Pertiba. 
 
“Saya sangat antusias dengan rencana ini, harapannya Syauqi dapat langsung berkoordinasi dengan Pak Eko terkait assessment sistem IT di Universitas Pertiba. Rencana kami, kami akan membuka satu Prodi baru yaitu Sistem Informasi sehingga diharapkan Syauqi dapat memberikan masukkan terhadap kurikulum pengembangan Prodi ini,” ujar Suhardi.
 
Mendengar kebutuhan tersebut, Telkom memberikan Solusi berupa layanan Astinet untuk keperluan connectivity di lingkup kampus serta e-academic untuk keperluan LMS kampus. 
 
Disampaikan pula terkait pengadaan untuk instansi Pendidikan yang dapat diakses melalui SIPLah Telkom.
 
Silaturahmi yang baik antara Universitas Pertiba Pangkalpinang dan Telkom harapannya dapat saling memajukan dunia pendidikan serta menciptakan peluang kerja sama yang baik di masa depan.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024