Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di daerah itu.

"Rapat hari ini untuk mematangkan persiapan peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia agar dapat berjalan dan terlaksana dengan lancar," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bangka Selatan, Evi Sastra di Toboali, Jumat.

Ia mengatakan, berbagai agenda pada peringatan HUT RI akan dilaksanakan mulai dari pengukuhan Paskibraka, mendengar pidato kenegaraan, upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera Merah Putih.

Selain itu, rangkaian kegiatan lainnya juga akan dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Bangka Selatan mulai dari Pawai Baris Berbaris (PBB) tingkat SD sampai SMA dan juga karnaval.

"Sesuai dengan arahan dari pimpinan seluruh kegiatan pawai dan karnaval akan difokuskan di tingkat Kabupaten. Dan hari ini kita menyempati kategori dan juga rute yang akan dilewati," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan pawai baris berbaris dan karnaval nanti terdapat beberapa perubahan terutama pada lokasi panggung kehormatan yang sebelumnya di depan kantor Wasprod PT Timah akan dipindahkan ke depan Gedung Nasional Toboali.

"Untuk rute pawai baris berbaris tingkat SD nanti akan menyesuaikan dengan kondisi. Sementara untuk tingkat SMP dan SMA serta umum masih sama dengan tahun sebelumnya," ujarnya.

Evi mengatakan, dalam persiapan kegiatan pawai baris berbaris nanti pihaknya akan melakukan rapat dengan Satlantas Polres Bangka Selatan terkait dengan pengaturan arus lalu lintas.

"Kita berharap dukungan dari semua pihak agar kegiatan peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia ini dapat berjalan dengan aman, dan lancar," ujarnya.

Ia menambahkan untuk melaksanakan pawai baris berbaris hingga dengan karnaval direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 20-23 Agustus 2024 namun ini masih tentatif.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024