Rangkuman peristiwa di Bangka Belitung pada Minggu (4/8) yang menarik untuk dibaca kembali, dari BPBD Babel telah menangani 99 bencana alam selama 2024 hingga lada putih Muntok yang telah terdaftar di pasar Eropa.

Selain itu ada beberapa berita menarik lainnya, di antaranya:


1. BPBD Babel tangani 99 kejadian bencana alam tahun 2024

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama Januari hingga Juli 2024 telah menangani 52 kejadian bencana alam, sebagai dampak perubahan cuaca ekstrem.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Penumpang angkutan udara di Babel naik 8,33 persen

Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan jumlah penumpang angkutan udara yang berangkat dari Kepulauan Babel pada Juni 2024 sebanyak 72,99 ribu orang, atau naik 8,33 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya 67,38 ribu orang. 

Berita selengkapnya klik di sini


3. FLS2N Nasional: SDN 1 Pemali tampilkan tari budaya "Urang Sekak"

Tim tari SD Negeri 1 Pemali Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menampilkan tarian budaya "Urang Sekak" pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD sederajat tingkat nasional tahun 2024.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Imigrasi Kemenkumham Babel gelar layanan Paspor Simpatik

Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung menggelar layanan Paspor Simpatik di Kota Pangkalpinang dan Kota Tanjungpandan, Belitung, Sabtu, (3/8), dalam rangka menyambut Hari Pengayoman Ke-79.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Lada Putih Muntok telah terregister dalam pasar Uni Eropa

Lada Putih Muntok yang merupakan Indikasi Geografis pertama dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah terregister dalam European Commission dalam hal perlindungan Indikasi Geografis. Hal ini dikatakan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Babel, Fajar Sulaeman Taman, Minggu, (4/8/24).

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024