PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara HAS Hanandjoeddin, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan sebanyak 50 bendera Merah Putih kepada masyarakat di sekitar lingkungan bandara.

"Pembagian bendera Merah Putih ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia," kata Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Bandara HAS Hanandjoeddin, Hernindya Arie Setiawan di Tanjung Pandan, Selasa.

Ia mengatakan, bendera Merah Putih tersebut dibagikan kepada masyarakat Desa Buluhtumbang, Kecamatan Tanjung Pandan yang tidak jauh dari lokasi bandara dan diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Buluhtumbang, Riswan.

"Alhamdulillah sebanyak 50 bendera Merah Putih kami bagikan secara simbolis diterima oleh Kepala Desa Buluhtumbang, Riswan," ujarnya.

Menurut dia, penyerahan Bendera Merah Putih ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah pusat dalam gerakan pembagian bendera Merah Putih kepada masyarakat untuk memperingati HUT Ke-79 RI.

"Dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-79 RI perlu dilaksanakan kegiatan yang menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Dirinya berharap, pembagian bendera Merah Putih ini dapat meningkatkan rasa dan semangat nasionalisme masyarakat di daerah itu dalam rangka memperingati HUT Ke-79 RI.

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat semakin meningkatnya jiwa nasionalisme sehingga dapat terwujudnya "Nusantara Baru, Indonesia Maju" dalam rangka momentum peringatan HUT Ke-79 RI," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024