Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Syafrizal ZA optimistis atlet-atlet cabang olahraga atletik Kepulauan Babel mampu meraih prestasi terbaik di tingkat nasional sehingga dapat mengharumkan provinsi berjuluk "Negeri Serumpun Sebalai" itu.

"Pada hari pertama Kejurnas atletik antar-PPLP, PPLPD dan SKO ini, Babel berhasil meraih dua medali," kata Syafrizal ZA di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan kejuaraan nasional (Kejurnas) atletik antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) se-Indonesia tahun 2024 itu diikuti 54 kontingen dari 34 provinsi se-Indonesia, terdiri dari 26 PPLP provinsi, 20 PPLPD dan 8 SKO dengan jumlah 420 atlet, 117 pelatih dan 77 official dimulai pada 5 sampai 9 Agustus 2024 di GOR Depati Amir Pangkalpinang.

"Kejurnas ini adalah ajang regenerasi bibit muda, di mana kita bertanggung jawab untuk menyiapkan generasi berikutnya," ujarnya.

Ia menyatakan tantangan di depan adalah menghadapi PON. Untuk Babel, atletik dan renang adalah cabang olahraga utama untuk (PON) Sumut-Aceh dan para atlet harus siap merebut medali.

"Dengan perolehan dua medali pada hari pertama kejurnas ini, maka kita optimis atlet atletik Babel dapat meraih medali emas pada PON nanti," katanya.

Sementara Sekjen PB PASI Tigor Tanjung mengungkapkan kekagumannya terhadap kesiapan Pangkalpinang sebagai tuan rumah. I

Ia menilai segala sarana dan prasarana stadion memenuhi ekspektasi untuk gelaran tingkat nasional seperti kejurnas atletik yang sedang berlangsung.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap kesiapan tuan rumah dan pelaksanaannya, dan venue sangat mendukung untuk kejuaraan ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024