Kepolisian Resor Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu warga menyiapkan sanggar belajar untuk anak-anak pesisir di sekitar Kampung Tanjung, Mentok.

"Kegiatan ini dilaksanakan para personel Satuan Polairud, mereka menyiapkan ruangan khusus dan secara rutin menggelar pertemuan bersama anak-anak nelayan sekitar untuk belajar membaca dan mengaji bersama," kata Kepala Seksi Humas Polres Bangka Barat Ipda Ardianis di Mentok, Kamis.

Dia menjelaskan, penyediaan sanggar belajar ini merupakan salah satu bentuk kepedulian para personel terhadap anak-anak yang ada di sekitar Mako Satpolairud Polres Bangka Barat yang berlokasi di Kampung Tanjung, Mentok.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pendidikan dan pengetahuan agama di kalangan anak-anak nelayan, serta memberikan motivasi agar mereka lebih giat belajar.

"Seluruh personel kita arahkan terlibat aktif dalam mengajar anak-anak membaca dan mengaji, ini juga agar mereka semakin dekat dengan masyarakat," katanya.

Dalam kegiatan itu para personel tidak hanya mengajarkan membaca, tetapi juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar semangat menuntut ilmu, baik ilmu agama maupun pengetahuan umum.

"Kegiatan ini sangat penting untuk membangun semangat belajar di kalangan anak-anak nelayan dan masyarakat pesisir. Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat, kami juga memotivasi mereka agar terus berusaha dan berprestasi, sehingga dapat membanggakan orang tua dan menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa," katanya.

Menurut dia, kehadiran sanggar belajar ini memberikan dampak positif dan anak-anak nelayan yang mengikuti kegiatan antusias dan semangat dalam belajar.

"Kami berharap dukungan dari seluruh pihak agar kegiatan dapat terus berlanjut di masa mendatang," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024