Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bangka Selatan menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) di Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadi'in Jalan Merdeka Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali. 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 9-11 Agustus 2024 diikuti sebanyak 116 peserta dari berbagai wilayah di Bangka Selatan.

Ketua PC GP Ansor Bangka Selatan Findra di Toboali Minggu mengatakan, kegiatan DTD ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat barisan kader Ansor yang siap membela agama dan negara.

"Tujuan utama dari kegiatan ini untuk membentuk kader yang militan dalam membela agama, bangsa, dan negeri," katanya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan ini para peserta diberikan pembekalan yang intensif dengan materi yang diberikan yakni wawasan kebangsaan, sejarah Nahdlatul Ulama, serta amaliyah dan tradisi keagamaan Nahdlatul Ulama. 

"Kami ingin mencetak kader yang tidak hanya memiliki wawasan keagamaan yang kuat, tetapi juga memiliki semangat kebangsaan yang tinggi," ujarnya.

Sekretaris PC GP Ansor Bangka Selatan Abdul Ghofur berharap, melalui kegiatan DTD bisa menghasilkan kader-kader yang tangguh, berintegritas, dan siap menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan umat dan bangsa. 

"Ini merupakan kegiatan rutin untuk terus melestarikan dan memperkuat nilai-nilai Aswaja (Ahlussunnah Wal Jama'ah) di kalangan generasi muda, khususnya di wilayah Bangka Selatan," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024