Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA minta Pemerintah Kabupaten Belitung menjaga kelestarian laut agar tetap asri sebagai daerah pariwisata.

Hal itu disampaikan di Tanjung Pandan, Minggu saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Mikron Antariksa sebagai Pj Bupati Belitung menggantikan Pj Bupati Belitung Yuspian.

"Sebagai daerah destinasi wisata, saya minta Pemerintah Belitung yang sekarang dipimpin Pj Bupati Belitung Mikron Antariksa mampu menjaga kelestarian laut dari segala ancaman kerusakan," katanya.

Sumber daya laut tidak hanya sebagai tujuan wisata, namun juga mempunyai potensi sumber daya perikanan yang melimpah. Sumber daya ini jika kelola dengan baik mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebagai daerah yang telah ditetapkan sebagai 10 destinasi pariwisata prioritas di Tanah Air, kata Safrizal harus melakukan berbagai program yang mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung baik wisatawan dalam dan luar negeri.

"Sektor pariwisata menjadi sektor unggulan bagi pemerintah Belitung karena sektor ini diyakini akan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pj Gubernur Bangka Belitung, minta supaya Pj Bupati Belitung yang baru dilantik memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik, menjaga inflasi tetap rendah dan terkendali.

Pj Bupati Belitung, Mikron Antariksa mengatakan dirinya akan bekerja dengan maksimal sesuai arahan Pj Gubernur Bangka Belitung dan segera melakukan koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

"Saya akan menjalankan tugas sesuai aturan dan arahkan Pj Gubernur Babel termasuk pula menciptakan wilayah yang kondusif terkait pelaksanaan Pilkada 2024," ujarnya.

Pewarta: Kasmono/Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024