PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menanam 700 pohon buah-buahan di Danau Wisata Pading Kabupaten Bangka Tengah, sebagai komitmen perusahaan mendukung pelestarian lingkungan di objek wisata itu.

"Kita berkomitmen untuk ikut mendukung program pemerintah daerah dalam menjaga kelestarian lingkungan," kata General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam Achmad Yoga Suryadarma usai penanaman pohon di Pelabuhan Pangkalbalam, Rabu.

Ia mengatakan penanaman 700 batang pohon buah-buahan tahun ini difokuskan di Kawasan Danau Wisata Pading Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, merupakan salah satu destinasi wisata di Negeri Selawang Segatang itu.

"Penanaman pohon ini difokuskan di Danau Wisata Pading, karena di kawasan objek wisata ini ada juga lahan kritis bekas penambangan bijih timah," ujarnya.

Menurut dia dengan adanya program penanaman pohon buah ini tentunya kawasan objek wisata pantai ini akan semakin asri, hijau dan indah sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

"Dengan adanya penanaman ini diharapkan mendukung program Pemkab Bangka Tengah dalam meningkatkan kunjungan wisata dan perekonomian masyarakat," katanya.

Ia menambahkan program penanaman pohon ini juga sebagai bentuk dukungan Pelindo Pangkalbalam menyukseskan Program Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung atau "Semarak Babel" yang digagas Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Syafrizal ZA.

"Kita tetap memberikan dan menciptakan pelayanan terbaik berkelanjutan kepada pengguna jasa dalam menjaga ketersediaan serta pasokan berbagai kebutuhan masyarakat di daerah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024