Dalam rangka memperingati 40 tahun atau 4 dekade PT Angkasa Pura II (13 Agustus 1984–13 Agustus 2024) dengan tema "Kemerdekaan Tanpa Batas" Bandara Depati Amir Pangkalpinang menggelar pentas seni Anak-anak disabilitas seperti tarian, fashion show, panomim, ngelukis, ngebatik, bazar produk kerajinan anak disabilitas serta aksi panggung mentilin band.

Kegiatan ini juga bentuk program TJSL PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir dalam memeriahkan HUT PT Angkasa Pura II ke-40 tahun yang dilaksanakan serentak di selasar kedatangan Bandara Depati Amir, juga di support oleh SLBN Pangkalpinang dan YPAC Pangkalpinang.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Muhammad Syahril mengungkapkan di sini Bandara Depati Amir memberikan ruang untuk Anak-anak penyandang sisabilitas berkreasi serta menyalurkan bakatnya di Bandara Depati Amir.

Dengan begitu image masyarakat yang selama ini Bandara itu hanya tempat orang datang dan pergi saja, ternyata dapat juga di manfaatkan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. 

"Dan pada momen ini juga kami menyiapkan ruangan khusus untuk mempromosikan produk Anak-anak disabilitas yang berlokasi di ruang tunggu keberangkatan tepatnya di Serumpun Sebalai Gallery yang merupakan mitra binaan PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir," ujarnya.

Jona salah Satu vokalis disabilitas mentilin band sangat senang sekali bisa tampil di Perayaan HUT PT Angkasa Pura II di Bandara Depati Amir.

PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal mengapresiasi sekali kegiatan ini dengan memberikan penghargaan kepada PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Angkasa Pura II.

Dalam kegiatan ini Bandara Depati Amir juga menyerahkan bantuan kaki palsu kepada 19 penyandang disabilitas yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diantaranya Pangkalpinang 3 orang, Kabupaten Bangka Tengah 4 orang, Kabupaten Bangka 4 orang, Bangka Barat 5 orang dan Bangka Selatan 3 orang 

Selain itu dilakukan juga penyerahan simbolis bantuan peralatan produksi untuk Yayasan YPAC Kota Pangkalpinang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Kota Pangkalpinang, Asisten Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Dinas UMKM Provinsi Babel, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat PJ TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PJ TP PKK Kota Pangkalpinang.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024