Sekretaris Inspektorat Jenderal Angkatan Darat, Brigjen TNI M.jangkung. W S.I.P.,M.Tr.,( Han ) meresmikan renovasi rumah tidak layak huni milik Bapak Hermanto di Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (19/08/2024).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Angkatan Darat, Brigjen TNI M. jangkung. W S.I.P.,M.Tr.,( Han ) yang disaksikan oleh Dandim 0413/Bangka, Forkopimda Bangka Tengah Forkopimcam Namang, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan sasaran Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 0413/Bangka. 
 

Dandim 0413/Bangka Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, S.I.P., M.I.POl. mengatakan bahwa latar belakang pembangunan RTLH ini merupakan implementasi dari Perintah Kasad bahwa kita harus selalu berada ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan selalu menjadi solusi.

“Sebagai satuan kewilayahan salah satu tugas tanggung jawab kita dalam mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat, salah satunya dengan program RTLH ini, harapannya bisa membantu masyarakat yang bener-benar membutuhkan dengan kondisi rumah yang tidak layak sehingga kita rehab menjadi rumah layak huni,” imbuh Dandim.

“Kita bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat kerja keras sehingga bisa terlaksana Kegiatan ini,” pungkas Dandim.

Bapak Hermanto penerima bantuan RTLH mengucapkan terima kasih kepada Dandim atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya senang sekali diberi rumah yang mewah dari Bapak Dandim,” ucapnya dengan rasa haru.

“Terima kasih banyak Bapak Komandan Kodim dan Bapak-Bapak TNI,” pungkasnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024