Pawai Baris berbaris (PBB) pada hari kedua semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dimeriahkan sebanyak 119 peserta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan Elfan Rulyadi di Toboali Rabu mengatakan, pawai baris berbaris dan karnaval semarak HUT RI diikuti para peserta dari tingkat SMP, SMA, Marching Band, dan peserta umum.

"Untuk peserta SMP sebanyak 38 peserta, SMA 28 peserta, Pramuka SMP 20, Pramuka SMA 10 peserta, marching Band 4 peserta, dan peserta umum 19 peserta," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan yang digelar sejak kemarin mendapatkan animo yang sangat luar biasa dari para peserta dan juga masyarakat yang menyaksikan kegiatan pawai baris berbaris.

"Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi para peserta terutama sekolah-sekolah untuk menunjukkan kreativitasnya dalam kepiawaian pada lomba pawai baris berbaris," ujarnya.

Adapun rute yang dilalui untuk tingkat SMP/SMA/Sederajat/Umum start dimulai dari lapangan merdeka-Jalan Teuku Umar-Jalan A Yani-Jalan Jend Sudirman-jalan RA Kartini-jalan Mayor Syafrie Rahman-Jalan KH Agus Salim-Jalan Teladan 1-Jalan Teladan Baru-Jalan Jend Sudirman-Jalan Dr Wahidin- Jalan Sutan Syahrir dan Finish di Lapangan Merdeka.

"Untuk kegiatan karnaval akan dilaksanakan pada besok Kamis (22/8) yang diikuti oleh peserta umum," ujarnya.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, semarak peringatan HUT RI di Kabupaten Bangka Selatan mendapat antusias yang sangat luar biasa dari peserta dan juga masyarakat.

"Semangat peserta dan juga masyarakat untuk memeriahkan HUT RI tahun ini sangat luar biasa," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan lomba pawai baris berbaris dapat menumbuhkan rasa kecintaan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mari kita isi peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia tahun ini dengan hal-hal dan kegiatan yang baik dan positif," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024