Komandan Korem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah secara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 0413 di Desa Namang, Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna membantu pemerintah daerah mempercepat akselerasi pembangunan daerah.

"Alhamdulillah, kegiatan TMMD tahun ini sudah selesai dilaksanakan Kodim 0413," kata Brigjen TNI Safta Feryansyah di Desa Namang, Kamis.

Ia mengatakan TMMD Ke-121 ini merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan pemerintah daerah, Polri, instansi terkait dan masyarakat desa. Tujuannya mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"Kita sudah 100 persen melaksanakan pembangunan berupa fisik, seperti membuka jalan baru, sarana air bersih dan lainnya," ujarnya.

Selain itu, Kodim 0413 juga telah melaksanakan 100 persen pembangunan nonfisik, seperti penyuluhan hukum, pertanian, kesehatan dan berbagai perlombaan olahraga.

"Ini tentunya banyak membawa manfaat bagi masyarakat, seperti menambah wawasan kebangsaan bagi generasi muda termasuk penanganan stunting di desa ini," katanya.

Ia berharap sesuai tema TMMD tahun ini, "Darma Bakti TMMD Mempercepat Pembangunan di Wilayah", artinya pembangunan di wilayah tetap terus dilakukan dan dipelihara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan ini tidak hanya sampai di sini, tetapi terus dilakukan pembangunan agar dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat desa ini," katanya.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengapresiasi TMMD Kodim 0413 di Desa Namang, karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI Angkatan Darat Kodim 0413, karena sangat besar manfaatnya bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian keluarganya," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024