Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama ratusan warga Desa Namang memeriksakan kesehatannya di Mobil Sehat PT Timah Tbk pada rangkaian penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 0413 Bangka.

Pantauan ANTARA pada TMMD Kodim 0413 di Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis (22/08), tidak hanya bupati dan ratusan warga yang memeriksakan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk, tetapi juga Komandan Korem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah, Asisten III Setda Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Yunan Helmi.

Terlihat, ratusan warga Desa Namang antusias mendatangi Mobil Sehat PT Timah untuk berobat maupun sekedar memeriksakan kesehatannya pada upacara penutupan TMMD Ke-121 yang dilaksanakan Kodim 0413 Bangka di desa tersebut.

Asisten III Setda Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Yunan Helmi mengapresiasi Mobil Sehat PT Timah memberikan layanan kesehatan gratis, guna meningkatkan kualitas kesehatan warga desa terpencil.

"Ini luar biasa, karena sangat memudahkan warga desa terpencil yang jauh dari pusat kesehatan untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis," katanya.

Menurut dia dengan adanya program mobil sehat PT Timah Tbk tentunya sangat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat desa-desa terpencil.

"Pelayanan kesehatan ini merupakan prioritas dan harus diutamakan, karena merupakan layanan dasar yang harus dinikmati oleh masyarakat," katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan mobil sehat ini merupakan salah satu program unggulan PT Timah dalam bidang kesehatan, sebagai langkah nyata PT Timah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Selama Januari hingga Maret tahun ini, Mobil Sehat PT Timah telah mendatang delapan titik dengan jumlah masyarakat yang mendapatkan pelayanan sebanyak 762 orang," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024