Koba (Antara Babel) - Polisi cilik segantang bhayangkara (Pocil Segantara) menjadi icon anak di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena dinilai menjadi contoh generasi muda yang berkepribadian santun, sopan dan disiplin.

"Pocil kami jadikan icon dan contoh yang baik bagi anak Bangka Tengah karena awalnya dari anak yang biasa menjadi luar biasa yang disayangi serta dipuji banyak orang," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, Pocil Segantara yang merupakan binaan Polres Bangka Tengah memiliki kemampuan luar biasa dan menguasai gerakan baris-berbaris seperti layaknya polisi dewasa.

"Tentu menjadikan anak yang memiliki kemampuan seperti ini tidak mudah, butuh proses dan didikan yang sangat luar biasa," ujarnya.

Namun kata Erzaldi yang membuat Pocil Segantara menjadi icon anak Bangka Tengah karena melalui didikan yang sangat matang mereka mampu menjadi anak yang santun, sopan dan berbakti.

"Ini patut menjadi contoh bagi anak Bangka Tengah, maka wajar kami jadikan icon anak Bangka Tengah," ujarnya.

Sementara Kapolres Bangka Tengah, AKBP Frenky Yusandhi mengatakan Pocil Segantara ini merupakan didikan yang mengeluarkan kemampuan anak secara natural namun tidak menghilangkan sifat dan hak mereka sebagai anak.

"Didikan kepolisian yang dilakukan kepada Pocil Segantara sama sekali tidak menghilangkan sifat dan hak mereka sebagai anak," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016