Kodim 0413/Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membangun tujuh rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Namang dan Belilik Kabupaten Bangka Tengah, guna membantu pemerintah daerah menekan kemiskinan ekstrem.

"Alhamdulillah, tujuh RTLH ini sudah selesai 100 persen," kata Komandan Kodim 0413/Bangka Letkol Arhan Agung Rakhman Wahyudi di Pangkalpinang, Minggu.

Ia menyatakan, pembangunan serta rehab RTLH di Desa Namang dan Belilik Kabupaten Bangka Tengah ini merupakan bagian dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Tahun 2024, untuk membantu pemerintah dalam percepatan penurunan kemiskinan ekstrem.

"TMMD Ke-121 tahun ini dilakukan secara kontinyu dan merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan pemerintah daerah, Polri, instansi terkait serta masyarakat setempat," ujarnya.

Ia menyatakan, kegiatan TMMD ini untuk membantu pemerintah daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah, terutama membangun infrastruktur daerah yang terisolasi, tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kepentingan pertahanan agar tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Kita tidak hanya merehabilitasi rumah tidak layak huni warga ini, tetapi juga menyediakan air bersih di beberapa rumah warga yang kesulitan air bersih," katanya.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengapresiasi TMMD Kodim 0413 di Desa Namang, karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada parajurit TNI Angkatan Darat Kodim 0413, karena sangat besar manfaatnya bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian keluarganya," katanya. 
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024