Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan dan Yuri Kemal Fadlullah menghadiri kegiatan doa bersama sekaligus untuk mempererat silahturahmi bersama para Ulama dan Kyai, berlangsung di kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel, Rabu (28/08/2024).

Dalam hal ini, pasangan Erzaldi Rosman-Yuri Kemal mendapat wejangan khusus berupa doa yang dibacakan langsung oleh KH Karim Syamsuri, selaku Ketua Dewan Pertimbangan MUI Babel.

Pembacaan doa untuk kesuksesan Erzaldi Rosman-Yuri Kemal dalam menghadapi Pilkada ini pun berjalan begitu khidmat, dan penuh suka cita dari seluruh Ulama dan Kyai yang hadir pada acara tersebut.

Pada kesempatannya, Erzaldi mengucapkan rasa syukur atas doa yang telah diberikan para Ulama dan Kyai guna menghadapi Pilkada Babel nanti. Doa tersebut sangatlah berarti sehingga dapat menjadi energi tambahan dalam menghadapi tantangan global khususnya di 'Negeri Serumpun Sebalai'.

"Besok kami akan mendaftar secara resmi untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Babel. Pak kyai dan ulama semua, kami harapkan dengan doa tersebut Allah SWT kabulkan, Allah SWT jabakan dan ini akan menjadi suatu energi untuk kami kedepan agar lebih siap lagi menghadapi tantangan global yang sangat luar biasa ini, terkhusus untuk Babel," tutur Erzaldi, sembari menunjukkan senyum khasnya.

Diakui Politisi Gerindra ini, kondisi Babel memang sedang tidak baik-baik saja, maka dari itu dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk duduk bersama guna mencari solusi dalam mengatasi persoalan tersebut. 

"Inilah yang harus kita cari solusinya dan juga tidak bisa dengan cara yang biasa-biasa saja, harus dengan cara yang luar biasa dan harus didukung full oleh para Ulama. Jadi Pak Kyai, kami minta tolong doa, dukungan dan Insyaallah ini akan dikabulkan," harap Erzaldi.

Kedepan, lanjut Erzaldi, akan ada banyak kegiatan yang bisa dikolaborasikan bersama para Ulama dan Kyai, terutama dalam mendorong hadirnya sertifikat halal bertaraf internasional.

Untuk itulah, Erzaldi berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat termasuk Ulama dan Kyai, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

"Kami mohon doa dan restu para kyai agar dapat mendoakan kami, mudah-mudahan kami berhasil dan memberikan manfaat bagi masyarakat," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024