Main Dealer Honda Babel PT Asia Surya Perkasa berbagi tips penting agar kegiatan belanja dipasar dengan menggunakan sepeda motor tetap aman dan nyaman. Berbelanja dengan menggunakan sepeda motor merupakan kegiatan yang dilakukan banyak orang karena lebih praktis dan cepat. Namun keselamatan tetap harus menjadi prioritas utama. Instruktur Safety Riding, Hariyansha menjelaskan tips aman dan nyaman dijalan saat berbelanja dengan sepeda motor.

Dalam keterangan rilis yang diterima di Pangkalpinang, Rabu (28/8) berikut tips aman dan nyaman dijalan saat berbelanja dengan sepeda motor: 

1. Persiapan sebelum berangkat, Hariyansha mengatakan "agar selalu memeriksa kondisi motor sebelum memulai perjalanan. Pastikan tekanan angin ban, kondisi rem, lampu dan klakson keadaan baik. Pemeriksaan ini penting untuk memastikan aktivitas ini tetap aman dan nyaman.

2. Pilih perlengkapan yang tepat, gunakan helm standar yang terpasang dengan benar, serta jaket, sarung tangan, dan sepatu yang tertutup. Perlengkapan ini tidak hanya melindungi, tetapi juga membantu dalam membawa barang belanjaan. Pilihlah tas atau kantong yang aman dan tidak mengganggu risiko kecelakaan.

3. Cara membawa barang belanjaan, hindari membebani motor secara berlebihan. Gunakan box motor atau tas yang bisa dikaitkan dengan aman dan jangan menggantungkan barang pada stang motor, karena bisa mengganggu keseimbangan. Sebaiknya, jika barang belanjaan terlalu banyak lakukan beberapa kali perjalanan daripada memaksakan sekali jalan. 

4. Parkir dengan aman, saat tiba di lokasi perbelanjaan parkirlah motor ditempat yang aman dan mudah dijangkau. Gunakan kunci ganda untuk mencegah pencurian dan hindari tempat parkir yang rawan atau tidak ada pengawasan. 

5. Waspada saat kembali,setelah berbelanja tetaplah fokus dan tidak terburu-buru agar perjalanan tetap aman dan nyaman.

6. Kesabaran dan emosi, selalu berkendara dengan tenang, terutama saat jalanan ramai atau cuaca tidak mendukung. Utamakan keselamatan dan jangan terburu-buru agar perjalanan tetap aman dan nyaman. 

"Dengan mengikuti tips ini, pengalaman berbelanja dengan sepeda motor dapat menjadi lebih aman dan nyaman" tutup Hariyansha.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024