Selebriti papan atas yang dikenal sebagai Sultan Andara ini, Raffi Ahmad bersama isterinya Nagita Slavina mengunjungi kebun binatang BN Zoo yang berada di kawasan Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka.

"Kita cek-cek dulu agar Minggu depan saat grand opening oleh Pak Sandiaga Uno sudah siap semua," kata Raffi Ahmad di Sungailiat, Jumat (30/8) sore kemarin.

Raffi mengatakan Kebun Binatang BN Zoo akan menjadi kebun binatang pertama kali di wilayah Sumatera selatan (Sumsel) yang menyajikan objek wisata baru untuk masyarakat Bangka Belitung khususnya.

"Sengaja kita buka di Babel karena memang potensi pariwisata Bangka Belitung itu pantainya luar biasa. Laskar pelangi di Belitung aja dulu sampai terkenal banget, apalagi zoo ini jadi pertama di Sumsel," kata Raffi.

Setelah membangun BN Zoo, Raffi Ahmad juga meyakinkan dirinya akan membangun resort, sporttaiment dan best club untuk menambah tempat hiburan dengan konsep keluarga.

"Setelah zoo kita akan bangun resort, sporttainment dan best club untuk family time masyarakat Bangka Belitung," ujarnya.

Nagita Slavina membawa Rayyanza (Cipung) putra keduanya juga mengungkapkan kebahagiaan anaknya berada di kebun binatang BN Zoo ini. 

"Cipung nikmati banget, Alhamdulillah sukses, bismillah pasti rame," ujarnya Nagita.

Pemilik kawasan BN Zoo, Arbi Leo menambahkan BN Zoo akan segera grand opening di pekan depan dengan mengundang Sandiaga Uno yang akan meresmikan BN Zoo ini.

"Aa Raffi ingin menyajikan ke masyarakat sudah oke belum persiapan BN Zoo untuk grand opening nanti. Oleh karena itu Aa Raffi kesini bersama anak dna istrinya untuk melihat kesiapan kita," terang Arbi.

Luas kawasan yang sudah terbangun di BN Zoo ada 8 hektar dan setelah grand opening akan ada perluasan lagi untuk safari land atau hewan-hewan besar.

"Saat ini ada 30 jenis hewan yang kita rawat dan lestarikan. Setelah ini akan ada perluasan untuk safari land khusus hewan-hewan besar dan apa yang kurang akan kita sempurnakan lagi," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024