Rangkuman peristiwa di Bangka Belitung pada Selasa (3/9) yang masih menarik dibaca kembali, dari potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Belitung masih tinggi hingga bantun alat pompa petani di Bangka Selatan untuk atasi kekeringan.

Selain itu ada berita menarik lainnya, di antaranya:

1. Pj Gubernur: Pilkada di Babel harus riang gembira
Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Sugito menyatakan seluruh proses dan tahapan Pilkada 2024 di Kepulauan Babel harus berlangsung riang gembira, agar melahirkan kepala daerah yang kredibel dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.  

Berita selengkapnya klik di sini

2. BPBD Belitung sebut potensi karhutla masih tinggi
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyebutkan potensi atau ancaman terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan di daerah itu masih cukup tinggi.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Dinas Pendidikan-Kejari Pangkalpinang gelar kampanye antikorupsi
Dinas Pendidikan, Inspektorat dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang berkolaborasi menggelar kegiatan "Sosialisasi Kampanye Anti Korupsi" bertempat di ruang OR kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa, (3/9/2024). 

Berita selengkapnya klik di sini

4. Damkar Bangka catat 29 kejadian karhutla selama Januari-Agustus 2024
Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat 29 kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) selama Januari hingga akhir Agustus 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Bangka Selatan salurkan bantuan pompa air untuk petani atasi kekeringan
Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan mesin pompa air kepada Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) Dungun Raya Desa Batubetumpang Kecamatan Pulau Besar, Selasa (3/9).

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024