Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin direncanakan akan meresmikan Pasar Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 10 September 2024.

"Hari ini kita rapat persiapan penyambutan kunjungan kerja Wapres Republik Indonesia Ma'ruf Amin," kata Asisten III Setda Pemprov Kepulauan Babel Yunan Helmi saat memimpin rapat koordinasi terkait kunjungan kerja Wapres RI, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan Wapres Ma'ruf Amin akan meresmikan Pasar Toboali dengan luas bangunan 3.323 meter per segi terdiri dua lantai dan satu bassment senilai Rp35,6 miliar ini sebagai langkah pemerintah mendorong perekonomian masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Bangka Selatan.

Wapres beserta rombongan diagendakan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada Selasa (10/9) pukul 09.15 WIB dan istirahat sejenak, selanjutnya pukul 09.30 WIB menuju Helipad Junjung Basaoh Bangka Selatan dan 10.15 WIB menuju Pasar Toboali. Setibanya di pasar, Wapres beserta rombongan istirahat untuk meresmikan pasar tersebut pukul 10.40 WIB dan setelah peresmian, Wapres RI kembali ke Bandara Depati Amir Pangkalpinang untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Semarang.

Wapres Ma'ruf Amin beserta rombongan dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang akan menggunakan Helikopter VVIP Super Puma ke Kabupaten Bangka Selatan untuk meresmikan Pasar Toboali ini.

"Kami sudah mempersiapkan penyambutan kunjungan kerja Wapres di Bandara Depati Amir Pangkalpinang hingga Pasar Toboali Bangka Selatan. Pada intinya kami sudah siap menyambut Bapak Ma'ruf Amin," katanya.

Sekretaris Daerah Bangka Selatan Haris Setiawan mengatakan saat ini sudah 50 persen pedagang mengisi kios Pasar Toboali yang akan diresmikan Wapres Ma'ruf Amin pada 10 September tahun ini.

"Pada Jumat (6/9) diperkirakan sudah 100 persen pedagang mengisi yang disiapkan di Pasar Toboali ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024