Warga Desa Lumut di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), antusias berobat dan memeriksakan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk. 

"Mobil sehat ini merupakan layanan kesehatan keliling diberikan PT Timah untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat daerah terpencil di lingkar tambang," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Jumat.

Pelayanan kesehatan gratis tersebut, lanjutnya, diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasional tambang. Program ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui akses yang lebih baik terhadap layanan kesehatan.

"Alhamdulillah, ratusan warga Desa Lumut memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah. Mereka rela menunggu dari pagi untuk bisa memeriksakan kesehatannya di Mobil Sehat ini," katanya.

Kepala Desa Lumut Frenky Rickyantong Liong mengapresiasi kehadiran pelayanan kesehatan Mobil Sehat PT Timah. "Baru pertama kali di desa kami mendapatkan layanan kesehatan gratis dari perusahaan, karena biasanya hanya berkolaborasi dengan pihak posyandu," katanya.

Ia mengapresiasi layanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah, apalagi pelayanan dilakukan dengan baik mulai dari pendaftaran hingga pemeriksaan kesehatan warga.

Menurut dia, kesehatan merupakan aset yang sangat berharga, namun seringkali biaya pengobatan menjadi kendala bagi masyarakat. Program ini sangat membantu meringankan beban warga.

"Kami berharap program serupa dapat terus dilakukan berulang-ulang, agar masyarakat mudah mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas dan gratis," harapnya.

Salah satu warga yang memanfaatkan pelayanan kesehatan dari PT Timah, Supriyadi mengatakan sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan dari PT TImah.

"Saya sangat berterima kasih dengan adanya pelayanan Mobil Sehat ini. Ini adalah pengalaman pertama saya melakukan cek kesehatan gratis. Biasanya, saya harus jauh-jauh ke dokter atau puskesmas," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024