Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan gizi seimbang untuk membangun generasi tangguh.

"Berbagai pola kegiatan terus kami lakukan agar masyarakat, terutama generasi muda, semakin paham dan mampu menerapkan pemenuhan gizi seimbang dalam kehidupan sehari-hari," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Jumat.

Selain mengerahkan para penyuluh bersama para kader PKK yang ada di daerah itu, pemerintah melalui dinas terkait juga melakukan sosialisasi dan edukasi di sekolah-sekolah.

"Peringatan Hari Gizi Nasional yang kita laksanakan serentak diikuti perwakilan pelajar seluruh kecamatan yang digelar di SMA Negeri 1 Mentok ini merupakan salah satu upaya kita untuk mendukung gerakan aksi bergizi serentak," katanya.

Gerakan ini merupakan inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang di kalangan siswa dengan menyelenggarakan berbagai aktivitas, seperti penyuluhan tentang pentingnya gizi, pemberian makanan sehat, dan edukasi mengenai pola makan yang baik untuk mendukung kesehatan dan prestasi belajar siswa.

Sukirman mengingatkan pentingnya sarapan pagi bergizi bagi anak-anak untuk membentuk generasi yang sehat dan cerdas .

"Melalui kegiatan ini kami juga ingin memastikan anak-anak memiliki energi yang cukup dan konsentrasi yang optimal dalam menjalani kegiatan belajar di sekolah," ujarnya.

Menurut dia, sarapan pagi hari dengan menu yang sehat akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah masalah kesehatan yang dapat mengganggu proses belajar dan menumbuhkan semangat dalam menjalankan semua aktivitas belajar.

Kepala SMA Negeri 1 Mentok Rimayani mengatakan manfaat sarapan pagi yang bergizi untuk anak sekolah sebagai penting dan dapat mendukung prestasi akademik siswa.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menciptakan generasi muda yang sehat dan produktif, gizi yang baik adalah pondasi utama bagi kesehatan dan kecerdasan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024