Rangkuman peristiwa di Bangka Belitung pada Sabtu (7/9) yang menarik untuk dibaca kembali, dari Festival Serumpun Pangkalpinang 2 sebagai ajang promosi ekonomi kreatif hingga tradisi "Manre Sipulung" sarana pemersatu masyarakat.

Selain itu ada berita menarik lainnya, di antaranya:

1. Mie Go : Festival Serumpun Pangkalpinang 2 sebagai ajang promosi ekonomi kreatif
Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go, mengatakan Festival Serumpun Pangkalpinang 2 yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-267 Pangkalpinang merupakan sebagai ajang promosi ekonomi kreatif yang ada di kota itu. 

Berita selengkapnya klik di sini

2. Hasil laboratorium satu suspek cacar monyet di Belitung negatif
Penjabat Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan hasil uji laboratorium terhadap satu pasien suspek cacar monyet di daerah itu adalah negatif.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Erzaldi lepas 22 mahasiswa Babel ikuti pendidikan dan magang di Taiwan
Bakal Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Pilkada 2024 Erzaldi Rosman Djohan melepas keberangkatan 22 mahasiswa Kepulauan Babel untuk mengikuti pendidikan dan magang ke Taiwan, sebagai komitmen petahana membangun sumber daya manusia (SDM) masyarakat yang unggul, berkualitas dan berdaya saing.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Program Gempar Distangan jadi salah satu kunci turunya angka kemiskinan di Beltim
Menurut data yang disampaikan oleh Badan Pusat Statistik Belitung Timur 2024, angka kemiskinan di Belitung Timur menurun per Maret 2024 0,37 % dari Maret tahun lalu.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Staf Ahli: Tradisi "Manre Sipulung" sarana pemersatu masyarakat
Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra menyebut tradisi Manre Sipulung yang digelar masyarakat Sulawesi Selatan (Bugis) di dusun Sungai Dua Desa Kota Waringin Kecamatan Puding Besar menjadi sarana pemersatu masyarakat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024