Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, karena berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat berlalu lintas.

"Penghargaan ini bukti nyata konsistensi dan komitmen pemerintah provinsi dalam menata transportasi, fasilitas publik yang nyaman, aman dan tertib," kata Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Babel Asban Haris di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 yang diterima langsung Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Sugito di Jakarta, Sabtu (7/9) ini merupakan bagian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional ini diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Kemenhub terhadap daerah-daerah yang berhasil mengelola sistem transportasi publik dengan baik," katanya.

Ia menyatakan dalam pemberian penghargaan WTN tahun ini diikuti 102 provinsi, kota dan kabupaten se-Indonesia dan Pemprov Kepulauan Babel berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan meraih penghargaan WTN ini.

"Alhamdulillah, Babel untuk pertama kalinya berhasil meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) ini," katanya.

Menurut dia keberhasilan ini adalah hasil kerja keras bersama antara pemerintah, masyarakat, dan para pemangku kepentingan lainnya dalam menata transportasi yang aman, tertib dan nyaman.

"Kita terus berkomitmen untuk memberikan inovasi dan program unggulan, diantaranya terkait lalu lintas, prasarana, sumber daya manusia, angkutan, sarana dan pendanaan. Yang terpenting bukan hanya penghargaanya, tapi yang utama adalah bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu-lintas secara baik,” katanya.

 

Pewarta: Try Hardy

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024