Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama mengajak seluruh pegawai di pemerintah kota itu untuk kembali menggiatkan Jumat Pagi, Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) agar lingkungan lebih bersih.

"Hari ini saya bersama beberapa OPD, Camat Taman Sari dan Lurah Gedung Nasional (Genas) serta masyarakat setempat melaksanakan gotong royong di Jalan Balai. Ini merupakan langkah awal agar kegiatan gotong royong seperti harus kembali digiatkan setiap pekan," katanya di Pangkalpinang, Selasa (17/9).

Sebelumnya, Dirinya menerima komentar dari dari masyarakat bahwa di sekitar Kelurahan Gedung Nasional tercium aroma bau dari got/parit.  

"Kegiatan ini tidak hanya sebatas saat hari jadi Kota Pangkalpinang saja, tetapi diharapkan terus dilakukan oleh seluruh pegawai bersama-sama masyarakat untuk tetap saling menjaga lingkungan," kata Budi Utama. 

Menurut Budi Utama, Pemerintah Kota Pangkalpinang harus senantiasa selalu hadir, ketika ada masukan, komentar dari masyarakat harus segera ditindaklanjuti. 

"Sebelumnya juga sudah saya sampaikan di rapat pimpinan (rapim), ayo kita kembali giatkan Jumpa Berlian agar lingkungan kita terus bersih," ujar Budi Utama. 

Lebih lanjut, Orang nomor satu di Pangkalpinang itu mengatakan nantinya akan ada pembangunan landscape tugu kemenangan di bekas gedung kantor Kecamatan Taman Sari. 

"Ya di situ nanti akan ada taman khusus silahturahmi, dimana di tempat tersebut sebagai ruang khusus berkumpulnya masyarakat, dan terbebas dari UMKM seperti Bandung. Jadinya lebih seperti ruang terbuka dan di situ juga ada tugu kemenangannya," ujar Budi Utama. 

Budi Utama menjelaskan untuk pembangunan landscape tugu kemenangan tersebut kalau tidak tahun 2025 ataupun 2026. 

"Nanti kesepakatan tim TAPD, saya hanya legacynya saja, nanti silahkan kawan-kawan yang melanjutkan," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024