DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) menyusul telah dilantik sebanyak 30 anggota legislator hasil pemilihan legislatif (Pileg) itu.

"Tugas selanjutnya tentu pembentukan AKD, tetapi yang paling penting dalam waktu dekat ini persiapan penetapan ketua dan wakil definitif," kata Ketua DPRD Bangka Tengah dengan status sementara di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, AKD itu merupakan agenda penting nantinya untuk memperkuat struktur organisasi di DPRD Bangka Tengah.

"Saat ini kami sudah resmi dilantik sebagai anggota DPRD, tentu kita sudah melebur menjadi wakil rakyat untuk semua kalangan kendati berasal dari partai politik yang berbeda," ujarnya.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman usai menghadiri pelantikan sebanyak 30 anggota DPRD periode 2024-2029 menyarankan pihak DPRD segera membentuk AKD.

"AKD itu harus segera dibentuk, itu penting karena sebentar lagi kita membahas postur APBD 2025 bersama anggota DPRD yang baru," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Algafry Rahman mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang sudah dilantik dan dirinya sebagai eksekutif siap berkolaborasi untuk membangun daerah lebih baik lagi.

"Ada beberapa anggota DPRD masih wajah lama, banyak juga yang baru dan tentu ini menjadi energi baru pula untuk sama-sama berjuang memikirkan nasib masyarakat yang saat ini dalam kesulitan ekonomi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024