KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menetapkan ada dua pasangan calon (Paslon) yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kita sudah melakukan rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang akan mengikuti pemilihan serentak Tahun 2004. Kita sudah tuangkan dengan berita acara, dan sudah kita putuskan sesuai PKPU," kata Ketua KPU Babel Husin saat menggelar konferensi pers di kantor KPU Babel, Minggu sore.

Husin mengatakan dua pasangan calon (paslon) tersebut yakni ErzaldiRosman, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernurnya Yuri Kemal Fadhlullah. Dan satu lagi paslonnya adalah Hidayat Asani sebagai calon Gubernur dengan Wakil Gubernurnya Hellyana. 

"Dua pasalon ini yang akan mengikuti kontestasi Pilkada serentak di Kepulauan Bangka Belitung untuk gubernur dan wakil gubernur," ujarnya.

Husin menambahkan, setelah menetapkan dua paslon yang akan mengikuti Pilkada 2024, Senin (23/09) malam besok KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga akan melakukan pengundian nomor paslon yang sebagai dasar untuk membuat surat suara.

"Besok malam kita akan lakukan pengundian nomor paslon untuk kebutuhan cetak surat suara nanti," tutup Husin.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024