Rayo Vallecano tahan imbang Atletico Madrid, 1-1 pada pekan keenam Liga Spanyol yang berlangsung di Estadio de Vallecas, Madrid, Senin.

Di menit awal, Atletico Madrid menekan Rayo Vallecano. Pada menit ke-4, Samuel Lino memperoleh peluang untuk membawa Atletico Madrid unggul, sayang tendangannya masih dihalau Augusto Batalla.

Atletico Madrid terus mencoba membongkar pertahanan rapat Rayo Vallecano yang bermain begitu rapi dalam skema bertahan rendah. Menit ke-22, Julian Alvarez memperoleh ruang tembak, namun tendangan dari Alvarez masih membentur mistar gawang Batalla.

Rayo Vallecano yang terus diserang justru unggul terlebih dahulu. Melalui operan Andrei Ratiu, Isi Palazon yang tanpa pengawalan dengan mudah menaklukkan Jan Oblak pada menit ke-35. Rayo unggul 1-0.

Hingga peluit babak pertama ditiup, Rayo Vallecano mempertahankan skor dengan keunggulan 1-0.

Memulai babak kedua, Atletico Madrid melakukan sejumlah pergantian dengan memasukkan Antoine Griezmann dan Angel Correa menggantikan Samuel Lino dan Marcos Llorente.

Tambahan amunisi di lini serang membuat Atletico Madrid langsung mampu menyamakan kedudukan. Pada menit ke-49 berawal dari umpan matang Alexander Sorloth, Conor Gallagher melepaskan tendangan keras ke sisi kanan gawang Batalla. Skor imbang 1-1.

Rayo Vallecano kini mendominasi penguasaan bola dengan menguasai 54 persen berbanding 46 persen di kubu Atletico Madrid.

Tetapi kedua tim masih belum mampu membongkar kembali lini pertahanan lawan yang bermain lebih rapi dari enam puluh menit sebelumnya.

Di penghujung laga, Angel Correa memperoleh peluang emas. Tapi sundulan Correa masih dapat dipatahkan oleh Batalla yang melakukan tangkisan pada menit ke-89.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor imbang 1-1 bertahan untuk kedua tim asal Madrid tersebut.

Hasil imbang ini membuat Rayo Vallecano kini bercokol di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan meraih delapan poin. Sedangkan Atletico Madrid berada di peringkat keempat dengan meraih 12 poin dari enam pertandingan.

Susunan pemain:

Rayo Vallecano (4-4-2) : Augusto Batalla (PG); Pep Chavarria, Florian Lejuene, Abdul Mumin, Andrei Ratiu; Isi Palazon, Pathe Ciss, Unai Lopez, Jorge de Frutos; Adrian Embarba, Randy Nteka.

Atletico Madrid (5-3-2) : Jan Oblak (PG); Nahuel Molina, Cesar Azpilicueta, Axel Witsel, Reinildo Mandava, Samuel Lino; Koke, Marcos Llorente, Conor Gallagher; Julian Alvarez, Alexander Sorloth. 

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024