Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), calon gubernur, calon wakil gubernur, partai politik, tim kampanye  dan KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendeklarasikan kampanye damai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 November 2024.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk jaga kebersamaan, kekeluargaan, ketertiban, serta wujudkan pilkada yang aman damai," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Sugito di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan komitmen dan deklarasi  kampanye damai Pilkada Serentak 2024 ini ditandai penandatanganan pakta integritas oleh Forkopimda, calon gubernur, calon wakil gubernur, partai politik pengusul, tim kampanye, para pendukung, serta pihak  dan KPU Provinsi Kepulauan Babel di Pangkalpinang, Selasa (24/9/2024).

"Kami mengharapkan pada masa kampanye ini bisa berjalan dengan baik. Sebisa mungkin kita hindari penggunaan isu-isu subjektif dan hoaks," ujarnya.

Ia mengajak seluruh para kontestan peserta pilkada serentak tahun ini untuk  beradu argumentasi yang positif untuk mewujudkan cita-cita masyarakat melalui visi misinya.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengambil langkah nyata dalam berpartisipasi pada pemilihan," katanya.

Ia menyatakan pilkada merupakan wujud nyata dari pemenuhan demokrasi lokal di Indonesia. Salah satu tujuan utama pelaksanaan pilkada secara langsung, diharapkan mampu melahirkan sosok figur pemimpin politik baru di daerah yang kompeten, inovatif, akomodatif, jujur, dan berakhlak. 

“Semoga panjangnya proses ini berjalan lurus dengan kualitas pemimpin yang bisa membawa Bangka Belitung ke arah yang lebih baik sesuai harapan masyarakat,” katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024