Sebanyak lima wakil Indonesia siap beraksi pada hari kedua turnamen BWF Super 300 Macau Open 2024, Rabu, mulai pukul 09.00 WIB.

Wakil pertama datang dari sektor ganda campuran, dimana unggulan ketiga Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan pasangan Taiwan Chen Xin-Yuan/Wang Yi Zhen pada babak 32 besar kali ini.

Beralih ke nomor tunggal putri, runner up Taipei dan Hong Kong Open 2024 sekaligus unggulan ketiga Putri Kusuma Wardani juga akan menghadapi pemain asal Taiwan, Huang Ching Ping pada babak pertama hari ini.

Lebih lanjut, tunggal putri Indonesia lainnya, Komang Ayu Cahya Dewi yang turun sebagai unggulan kedelapan, bakal berhadapan pula dengan wakil Taiwan yaitu Lin Hsiang Ti.

Dua wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding hari ini datang dari sektor tunggal putra.

Yohanes Saut Marcellyno bakal berhadapan dengan unggulan kelima asal Thailand Kantaphon Wangcharoen. Sementara unggulan kedelapan Alwi Farhan akan bertemu dengan pemain asal Malaysia, Cheam June Wei.

Sejauh ini, empat wakil Indonesia telah memastikan tempat mereka di babak 16 besar Macau Open 2024.

Dua pasangan ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani lolos ke partai kedua setelah sama-sama menang atas pasangan Taiwan.

Unggulan ketiga Jesita/Febi meraih kemenangan atas Hsieh Mi Yen/Huang Tzu-Ling pada babak pertama dengan skor 21-17, 21-11.

Sementara Arlya/Zahra menang atas Hsu Ya Ching/Sung Yu-Huan melalui rubber game 21-17, 16-21, 21-15.

Dari sektor ganda putra, unggulan delapan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin menang atas sesama wakil Indonesia Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melalui rubber game ketat 17-21, 21-17, 21-19.

Selanjutnya ada unggulan kedua Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang juga lolos ke babak 16 besar setelah menang atas wakil Jepang Tori Aizawa/Daisuke Sano 21-12, 21-15. 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024