Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa gelandang andalannya, Rodri, akan absen dalam waktu yang lama untuk bisa kembali bermain akibat cedera lutut yang dialami saat melawan Arsenal.

"Kami masih belum mendapatkan kepastian. Dia akan absen cukup lama, tapi ada beberapa pendapat bahwa cederanya mungkin lebih ringan dari yang kami perkirakan," kata Guardiola seperti dikutip dari ESPN, Rabu.

Guardiola menyebut dirinya masih menunggu hasil tes terakhir dan jenis operasi yang dibutuhkan untuk Rodri.

Rodri diperkirakan akan absen antara lima hingga delapan bulan, tergantung pada keputusan medis. Kehilangan Rodri merupakan pukulan berat bagi Manchester City, yang tengah berusaha mempertahankan gelar Liga Premier untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

Sejak bergabung dari Atletico Madrid pada tahun 2019, Rodri menjadi bagian penting dari skuad Guardiola. Ia juga berperan besar dalam kemenangan Spanyol di ajang Kejuaraan Eropa musim panas lalu. Rodri bahkan disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat peraih Ballon d'Or bersama pemain sayap Real Madrid, Vinicius Junior.

"Kami akan tetap memiliki musim yang baik," ujar Guardiola optimis.

"Saya sangat percaya pada pemain-pemain saya. Saya punya tanggung jawab untuk menemukan solusi. Rodri tak tergantikan, apalagi ketika Anda kehilangan salah satu pemain terbaik di dunia. Tugas saya adalah tetap kompetitif seperti bertahun-tahun sebelumnya."

Rodri yang ditarik keluar di babak pertama dalam hasil imbang 2-2 saat melawan Arsenal di Etihad Stadium pada hari Minggu lalu, telah dibawa ke Barcelona untuk menjalani serangkaian tes.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut dijadwalkan menjalani operasi, namun belum diputuskan jenis operasi yang akan dilakukan.

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024