Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Kodim 0432 Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar karya bakti dengan melakukan aksi bersih-bersih sampah di pantai Kelisut Toboali, Jumat pagi (27/9).

"Kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Kelisut ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI Ke-79," kata Komandan Kodim 0432 Bangka Selatan Letkol Arh Sebmy Setiawan.

Ia mengatakan, aksi bersih-bersih sampah di objek wisata pantai Kelisut yang dilakukan bersama Forkopimda, instansi terkait dan anak-anak sekolah sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap kebersihan lingkungan.

"Pantai Kelisut ini merupakan salah satu objek wisata di Bangka Selatan yang harus kita jaga bersama-sama kebersihannya agar terlihat lebih indah," ujarnya.

Dalam kegiatan bersih-bersih tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan sekitar 2 ton lebih sampah yang terdiri dari sampah plastik dan juga sampah dedaunan.

"Sampah-sampah yang dikumpulkan ini dari bibir pantai, dan akan diangkut menggunakan mobil sampah dari dinas lingkungan hidup," ujarnya.

Melalui aksi bersih-bersih sampah, Dandim mengajak masyarakat terutama pengunjung wisata pantai kelisut untuk menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Mari kita jaga bersama-sama kebersihan dan keindahan pantai ini sehingga akan menjandi daya tarik wisatawan untuk datang ke sini," ujarnya.

Penjabat Sekda Bangka Selatan Hefi Nuranda mengapresiasi aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan oleh Kodim Bangka Selatan dalam rangka HUT TNI ke-79.

"Terima kasih kepada Kodim yang telah menginisiasi kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Kelisut yang merupakan salah satu objek wisata di Bangka Selatan," ujarnya.

Ia mengucapkan selamat HUT TNI ke-79 semoga kedepan semakin jaya dan sinergisitas antara TNI dan Pemerintah daerah terus terjaga terutama dalam menjaga kelestarian dan keindahan lingkungan.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024