Dua wakil Indonesia yaitu ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani keluar sebagai runner-up Macau Open 2024, Minggu.

Pada babak final yang digelar di Macao East Asian Games Dome, Macau, Dejan/Gloria yang turun sebagai unggulan ketiga dalam turnamen ini, harus mengakui keunggulan dari pasangan China Guo Xin Wa/Chen Fang Hui, 15-21, 18-21.

Dejan/Gloria bisa dibilang belum menemukan pola yang tepat saat menghadapi Guo/Chen di gim pertama. Sempat mengejar pada awal gim, ganda campuran peringkat 11 dunia itu malah terus tertinggal dan kalah pada gim pertama.

Gim kedua berlangsung lebih ketat, dengan kedua pasangan saling berkejaran angka.

Sempat menyamakan kedudukan di poin 17-17, Dejan/Gloria tidak mampu memanfaatkan momentum untuk memaksakan rubber game, dan menyerah dengan skor 18-21.

Sementara itu, Sabar/Reza juga menelan kekalahan dari pasangan China Chen Xu Jun/Liu Yi pada babak final turnamen BWF Super 300 ini.
 
Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani saat beraksi melawan rekan senegaranya Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana pada semifinal Hong Kong Open 2024 di Hong Kong Coliseum, Sabtu (14/9/2024). (ANTARA/HO-PBSI)


Sabar/Reza kalah dari Chen/Liu melalui dua gim langsung 18-21, 14-21 dalam tempo 40 menit.

Sempat berlangsung ketat di gim pertama, Sabar/Reza tidak bisa mempertahankan strategi dan serangannya dengan baik di gim kedua.

Pasangan ganda putra peringkat 17 dunia ini pun harus menyerah melalui dua gim langsung.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024