Realme GT7 Pro diprediksi bakal dirilis di awal November 2024 bertepatan dengan pengenalan chip baru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 4 di Oktober 2024.

Berdasarkan laporan Gizmochina, Senin, prediksi ini datang dari pembocor teknologi dengan nama akun Smart Pikachu yang melalui unggahan Weibo menyebutkan bahwa Realme GT7 Pro akan dirilis di awal November 2024.

Informasi ini seolah-olah melanjutkan bocoran dari pembocor teknologi lainnya bernama "Panda is Bald" yang sebelumnya menyebutkan bahwa Realme GT7 Pro juga akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 4 sama seperti ponsel-ponsel lainnya yaitu Xiaomi, Honor, iQOO, dan OnePlus yang harusnya dirilis tak lama setelah chipset baru itu diperkenalkan.

Prediksi tentang realme GT7 Pro juga menyebutkan bahwa gawai ini akan menggunakan material baru yang menggabungkan bahan dasar kaca dan juga material komposit.

Meski demikian hal ini tentunya belum terkonfirmasi karena hingga saat ini realme masih belum mengumumkan secara resmi penerus dari realme GT6 Pro.

Sejauh ini rumor mengenai spesifikasi realme GT7 Pro yang telah beredar menyebutkan bahwa ponsel ini akan memiliki desain melengkung untuk di setiap sisi layarnya.

Layarnya akan memiliki resolusi 1.5K dengan refresh rate 120Hz dan telah didukung dengan sensor pendeteksi sidik jari di dalam layar.

Kamera utamanya yang disiapkan berukuran 50 MP dengan dukungan lensa ultrawide serta kamera periskop Sony LYT-600 yang mendukung 3x zoom optikal, 10x zoom hybrid, dan 120x zoom digital.

Selain itu, realme GT7 Pro juga dirumorkan akan memiliki tombol "camera control" seperti iPhone 16 serta telah dilengkapi dengan rating IP69.

Adapun untuk dapur pacunya yaitu Snapdragon 8 Gen 4 dipasangkan dengan RAM 16GB dan memori penyimpanan 1TB.

Untuk dukungan daya diperkirakan ponsel ini akan memiliki baterai 6000 mAh dengan pengisian daya cepat 100W.

Pewarta: Livia Kristianti

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024