Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari partai Demokrat, Suwandi dan Sandi mengunjungi pasar Toboali, Kamis (3/10).
 
Dalam kunjungan tersebut, kedua anggota DPRD Bangka Selatan periode 2024-2029 mengunjungi lapak pedagang untuk mendengar langsung aspirasi para pedagang di pasar tersebut.
 
"Kunjungan ini sebagai tindak lanjut program 100 hari kerja anggota DPRD terpilih sesuai dengan instruksi partai Demokrat," kata anggota DPRD Bangka Selatan, Suwandi.
 
Dalam kunjungan tersebut, kata dia, untuk melihat kondisi pasar Toboali yang saat ini menjadi salah satu ikon dan kebanggaan masyarakat Bangka Selatan.
 
"Melalui kunjungan ini, kita mendengar secara langsung aspirasi para pedagang yang ada di Pasar Toboali ini," ujarnya.
 
Ia mengatakan, beberapa aspirasi yang telah disampaikan akan segera ditindaklanjuti untuk dicarikan solusi bersama-sama dengan anggota DPRD Bangka Selatan yang lainnya.
 
"Ada beberapa aspirasi pedagang bakal kami bawa ke atas untuk kita cari solusinya bersama-sama dengan anggota dewan yang lain dan juga pemerintah daerah," ujarnya.
 
Sementara itu, Sandi mengatakan berdasarkan hasil kunjungan yang dilakukan, dirinya meminta agar pengelolaan pasar Toboali dapat di kelola dengan baik terutama dari segi kebersihan dan keamanan.
 
"Fasilitas pasar Toboali ini sangat luar biasa, namun kita minta untuk kebersihan dan keamanan dapat ditingkatkan terutama pada malam hari, dan juga dilakukan pemasangan kamera CCTV," ujarnya.
 
Ia menghimbau kepada pedagang yang menempati lapak di Pasar Toboali untuk dapat menjaga fasilitas yang ada di pasar tersebut dengan baik.
 
"Kita minta para pedagang untuk menjaga kebersihan dan juga fasilitas yang ada di pasar Toboali ini dengan baik," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024