Tiket pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 yang dijadwalkan pada Minggu (6/10), habis diserbu masyarakat melalui jawaban kuis yang disediakan oleh panitia.

Ketua Subbidang Ceremony PB PEPARNAS XVII Hasbi Ashshiddiqi di Solo, Jawa Tengah, Kamis mengatakan antusiasme masyarakat untuk memperoleh tiket tersebut cukup besar.

"Kami tidak mengira hanya dalam waktu 24 jam, tiket langsung ludes. Animo yang diperlihatkan masyarakat untuk kegiatan ini sangat luar biasa," katanya.

Selanjutnya, dikatakannya, untuk penukaran tiket dilakukan Jumat (4/10) dan Sabtu (5/10) di area Stadion Manahan Solo.

"Nantinya para penukar tiket wajib menunjukkan bukti tiket yang dikirimkan lewat email," katanya.

Ia mengatakan nantinya satu orang hanya diperbolehkan menukarkan satu tiket, wajib menunjukkan KTP, dan tidak bisa diwakilkan.

Sementara itu, sejauh ini persiapan menuju upacara pembukaan Peparnas XVII Solo 2024 sudah mendekati 60 persen. Ia mengatakan untuk pembukaan akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Minggu (6/10).

"Rangkaian acara ini akan dimulai dari pukul 15.00 WIB, baik di dalam maupun area luar Stadion Manahan," katanya.

Ia mengatakan untuk persiapan sudah dilakukan sejak 28 September.

"Kami mulai loading in di Stadion Manahan dari 28 September 2024 lalu. Sekarang prosesnya sudah mendekati 60 persen. Sesuai rencana untuk gladi kotor akan dilakukan tanggal 4 Oktober dan gladi bersih pada 5 Oktober," katanya.

Hingga saat ini, pihaknya menjamin para kontingen dan masyarakat yang hadir di Stadion Manahan Solo akan mendapat suguhan yang istimewa.

"Ditunggu saja untuk para pengisi acara opening ceremony PEPARNAS XVII. Ini akan menjadi surprise," katanya.

 

Pewarta: Aris Wasita

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024