Selain mendapat kebanggaan dan mahkota kehormatan, memenangkan kontes kecantikan taraf global umumnya diikuti dengan sederet hadiah fantastis, seperti yang diperoleh Ketut Permata Juliastrid Sari yang baru saja dinobatkan sebagai Miss Cosmo 2024, menjadikannya Miss Cosmo pertama.

Perempuan yang akrab disapa Tata Juliastrid itu berhasil menyisihkan 50 kontestan lebih dari seluruh dunia pada acara puncak yang digelar Sabtu (5/10) di Saigon Riverside Park, Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Pada babak dua besar yaitu sesi debat, ia berhasil menyisihkan pesaing terakhirnya yaitu kontestan dari Thailand.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia atas dukungan luar biasa yang telah mereka berikan kepada saya selama perjalanan ini. Dukungan kalian sangat berarti dan telah membantu saya untuk bersinar,” tulis Tata pada Instagramnya Minggu.

Berdasarkan akun Instagram resmi Miss Cosmo 2024, Ketut Permata Juliastrid Sari berhak memperoleh beberapa hadiah atas kemenangannya seperti mahkota bergengsi untuk masa jabatan selama satu tahun, dan uang tunai sebesar 100 ribu dolar AS (sekitar Rp1,56 miliar).

Selain itu, Tata juga dihadiahi sebuah mobil yang tidak disebutkan tipenya, sebuah apartemen, ponsel mewah Vertu Ironflip Jade Black Calf Bes Fee seharga 1.400 dolar AS atau sekitar Rp22 juta.

Satu set perhiasan berlian kelas atas dari Ngoc Chau Au, paket perawatan kesehatan VIP di Rumah Sakit FV Vietnam selama satu tahun, akomodasi di resor berstandar internasional dan lapangan golf juga didapatkan gadis berkulit sawo matang itu.

Disebutkan pula bahwa masih banyak lagi hadiah berharga dan layanan premium lainnya yang diberikan kepada Tata.

“Selamat kepada Ketut Permata Juliastrid, Miss Cosmo 2024 yang memukau!” tulis akun Instagram Miss Cosmo 2024.

Tata merupakan Runner Up II Puteri Indonesia 2024 sekaligus sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2024 asal Bali.

Gadis kelahiran Denpasar, 12 Juli 2003 itu merupakan seorang mahasiswi program studi Desain Mode dari Institut Desain dan Bisnis (IDB) Bali. Sebelumnya, ia juga sempat menempuh pendidikan Manajemen di Universitas Udayana untuk beberapa waktu.

Miss Cosmo International merupakan ajang kecantikan (Beauty Pegeant) yang berbasis di Vietnam. Tahun 2024 ini merupakan tahun pertama atas penyelenggaraannya.

Pewarta: Pamela Sakina

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024