Jakarta (Antara Babel) - Borussia Dortmund mengalahkan Freiburg dengan skor 3-1 untuk menyamai poin Bayern Muenchen di puncak klasemen Liga Jerman (Bundesliga) pada pertandingan pekan kelima di Stadion Signal Iduna-Park, Sabtu dini hari WIB.

Borussia Dortmund yang dilatih Thomas Tuchel berada di peringkat dua klasemen dengan perolehan 12 poin, menyamai poin Bayern Munchen yang baru akan bertanding pada Sabtu malam WIB melawan Hamburg SV. Freiburg untuk sementara tertahan di peringkat sembilan dengan perolehan enam poin dari lima laga.

Pada jalannya laga, Borussia Dortmund unggul 1-0 berkat gol yang dicetak pemain asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, yang melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kanan gawang Freiburg setelah menerima umpan Dembele pada menit 45.

Babak kedua berjalan delapan menit, Dortmund menggandakan kedudukan 2-0 melalui gol Lukasz Pisczek setelah melakukan overlap dari sisi kanan yang luput dari pengamatan bek Freiburg. Pisczek kemudian melepaskan tembakan keras kaki kanan yang mengantar bola masuk tanpa bisa ditepis kiper Freiburg. 

Freiburg mencoba memperkecil ketertinggalan 2-1 dari gol Maximilian Philipp setelah menerima umpan terobosan Janik Heberer pada menit 60. 

Di tengah upaya Freiburg untuk menyamakan kedudukan, Borussia Dortmund justru menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Raphael Guerreiro yang bekerja sama dengan Gonzalo Castro pada menit 90. Skor 3-1 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports. 

Susunan pemain kedua tim:

Dortmund (4-1-4-1):
 Burki, Piszczek, Papastathopoulos, Ginter, Schmelzer, Weigl, Mor (Pulisic), Castro, Gotze (Raphael Guerreiro), Dembele (Rode), Aubameyang.

Freiburg (4-4-2): Schwolow, Ignjovski, Gulde (Neidermeier), Soyuncu, Gunter, Bulut, Hofler, Abrashi, Grifo, Petersen(Haberer), Philipp.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016