Ternate (Antara Babel) - Gaji Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) Hendrata Thes disalurkan kepada warga tidak mampu di kampung itu, sebagai wujud dari janjinya selama kampanye.

"Janji Bupati Kepsul Hendrata Thes sebelum menjadi bupati bersedia memberikan gajinya kepada warga tak mampu telah dipenuhi. Sudah beberapa bulan gajinya dibagikan kepada warga yang lebih membutuhkan, baik di kota Sanana maupun desa-desa pelosok Kepsul," kata Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Hj Mardia di Ternate, Minggu.

Dia menjelaskan, Bupati Hendrata memberikan gajinya kepada orang sakit dan masyarakat di pelosok yang membutuhkan uang untuk kegiatan sosial.

"Gaji bupati sebesar Rp13.140.000 hanya diterima Rp6 juta, sedangkan sisanya Rp7.140.000 diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan, ini rencananya dilakukan setiap bulan selama menjadi bupati," katanya.

Menurut Mardia, saat berkunjung ke desa-desa dan mendapati orang sakit atau meninggal dunia, Bupati Hendrata selalu memberikan bantuan dana pribadi.

Bupati Hendrata Thes dikenal sebagai salah satu warga keturunan Tionghoa yang berhasil memenangkan pilkada Kepsul, salah satu kabupaten terluar di Malut.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016