Tim ternama Liga Spanyol Sevilla FC menambah memboyong pemain muda Indonesia, Darrel Nathan Ang, untuk bermain di divisi empat Spanyol.

Darrel mengatakan, bergabung dengan salah satu tim besar Liga Spanyol adalah kehormatan besar dalam perjalanan karirnya sebagai pesepakbola profesional.

"Sangat berarti bagi saya bisa menjadi bagian dari tim ini. Suatu kehormatan dan saya sangat bersyukur atas kesempatan bisa berada di Sevilla, mendapat kesempatan bermain untuk klub hebat seperti Sevilla. Saya berterima kasih atas kesempatan ini," ujar Darrel melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Gelandang berusia 20 tahun itu mengutarakan perasaan puasnya terhadap hari-hari pertama bergabung dan menjalani sesi latihan bersama Sevilla FC di bawah kepemimpinan Oscar Olomo.

Ia mengaku merasakan pengalaman yang luar biasa dengan penyambutan yang baik dari pelatih dan para pemain selama beberapa hari di klub tersebut.

"Para staf di sini juga luar biasa. Maksud saya, semuanya sangat terorganisir di sini, dan saya merasa diterima dengan sangat baik di sini, ini merupakan minggu pertama yang menyenangkan," ujarnya.

Rasa puasnya semakin bertambah ketika menjadi bagian dari klub dan berlatih dengan Jesus Navas yang merupakan salah satu panutannya.

"Saya menyukai mentalitas dan keterampilan kepemimpinannya. Sungguh menakjubkan bagaimana dia bisa memimpin tim. Ya, dia merupakan contoh yang hebat," ujarnya.

Darrel juga menikmati kekayaan budaya dan olahraga yang didapat setelah berbagi ruang ganti dengan para pemain dari berbagai negara dengan karakteristik kemampuan yang beragam.

Darrel bertekad menginspirasi para pesepakbola muda lain di Indonesia untuk terus mengejar mimpi menjadi pesepakbola berprestasi.

"Jangan menyerah pada mimpimu, teruslah bekerja keras meski tidak selalu berjalan maju, tapi teruslah maju karena Tuhan akan membimbing ke arah yang benar pada waktu yang tepat," pungkasnya. 

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024