Muntok (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menggandeng sejumlah tukang ojek di Kota Muntok untuk menjadi pelopor tertib berkendaraan di jalan raya sekaligus menciptakan rasa aman dan nyaman berlalu lintas.


"Kami gandeng para tukang ojek yang tergabung dalam komunitas ojek agar mereka selalu mengutamakan keselamatan di jalan. Ini penting untuk menciptakan kesadaran berlalu lintas apalagi jelang Lebaran seperti saat ini," ujar Kapolres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo melalui Kasat Binmas AKP M Hasbi di Muntok, Kamis.


Sebagai tindak lanjut upaya itu, kata dia, pada Rabu (31/7) malam Sat Binmas Polres Babar yang dipimpin Kasat Binmas AKP M Hasbi melakukan tatap muka dan silaturahim dengan komunitas ojek Kota Muntok di GOR Polsek Muntok.


Pada kesempatan itu, kata dia, selain memberikan pengarahan, jajaran kepolisian juga membagikan stiker Call Center 110 Polri kepada para tukang ojek.


"Kegiatan itu dihadiri sebanyak 52 orang tukang ojek binaan Satlantas dan Koramil Muntok," kata dia.


Pada pertemuan itu dilakukan dialog seputar Kamtibmas di Kecamatan Muntok, terutama menjelang arus mudik Lebaran.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas mengimbau para tukang ojek agar dapat bersama-sama menjadi pelopor dalam berlalu-lintas dengan mematuhi peraturan berlalu-lintas.


"Kegiatan itu juga sebagai ajang silaturahim Polri dengan para tukang ojek yang selama ini menjadi bagian penting dalam masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," kata dia.


Ia menerangkan, Polres Bangka Barat akan berusaha merangkul seluruh elemen-elemen di masyarakat, termasuk para tukang ojek agar dapat bersama-sama menciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman, terutama menjelang pelaksanaan mudik Lebaran.


"Kami harapkan kerja sama seperti ini terus berlanjut untuk menciptakan situasi kondusif, terutama lalu lintas yang terus meningkat kepadatannya," katanya.

Pewarta: pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013