Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka turut meninggalkan Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat acara pembekalan calon wakil menteri masih berlangsung, setelah Presiden Terpilih Prabowo Subianto lebih dulu meninggalkan lokasi.

Pewarta ANTARA di Hambalang, Kamis, melaporkan putra sulung dari Presiden Joko Widodo itu meninggalkan Padepokan Garuda Yaksa sekitar pukul 13.43 WIB. Gibran mengenakan mobil Toyota Land Cruiser berwarna putih, dengan nomor polisi AD 1523 HU.

Mobil dari kakak Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep ini pergi meninggalkan kediaman Prabowo Subianto dengan diikuti sejumlah mobil lainnya.

Sebelumnya, Prabowo menumpangi mobil jenis Toyota Alphard berwarna putih dengan plat dinas Kemenhan bernomor polisi 1-00 lebih dulu meninggalkan Hambalang sejak pukul 11.30 WIB.

Pada saat mobil itu keluar meninggalkan Padepokan Garuda Yaksa, nampak sejumlah petugas dan ajudan berjajar di tepi jalan, sembari memberikan hormat.

Pembekalan bertajuk "Hambalang Retreat" itu diikuti calon wakil menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 54 peserta.

Pembekalan tugas bagi para calon wakil menteri dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dengan berbagai pembasahan, mengenai kecerdasan buatan (AI), media dan komunikasi, lapangan kerja masa depan, dan materi antikorupsi.

Dalam acara pembekalan hari pertama pada Rabu (16/10) yang diikuti para calon menteri, diisi dengan pemaparan materi mengenai kepemimpinan, geopolitik, kenegaraan, dan materi khusus mengenai produk domestik bruto (PDB).(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024